14 Januari 2009

GAYA HIDUP SEHAT adalah AWAL

GAYA HIDUP SEHAT?? Pernah dengar Istilah itu??
Istilah yang pernah dipopulerkan GROUP LAWAK BAJAJ dengan slogan Ya Gaya, Ya Hidup, Ya Sehat.

Inilah seharusnya kita. Pemuda penerus bangsa, harusnya bergaya hidup seperti ini. Hidup adalah sesuatu yang indah. Stay Alive !!! dan jaga Hidupmu dari berbagai AGHT ( Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan ) dari luar yang mungkin menjerumuskan kita ke dunia gelap yang mencekam.
Masa muda memang masa ter dan paling indah dalam perjalanan suatu kehidupan. Tapi pada masa inilah bahaya dari luar datang silih berganti dengan berbagai rayuan manis.
Emosi para remaja memanga sangatlah labil karena ini adalah peralihan dari masa kanak - kanak ke masa dewasa.

Disinilah pubertas muncul secara menggelora. Berbagai macam perubahan sangat begitu nampak dari diri kita. Menjadi anarki, menolak otoritas, dan dorongan seksual mulai muncul dari dalam .
Inilah yang melatar belakangi sebagian besar pemuda dan pemudi memilih untuk ONAN DAN MASTURBASI untuk memuaskan hasrat seksualnya.
Mari kita lihat kembali ke dalam gaya hidup sehat. Onani dan Masturbasi, memang tidak menimbulkan gangguan fisik secara langsung. Tapi dalam jangka panjang, kemampuan mengingat akan memudar dan kita menjadi pelupa.
Dampak lain adalah terganggunya kondisi psikologis kita karena khayalan - khayalan negatif yang selalu berputar di otak kita. INI JELAS TIDAK SEHAT.
Bila sudah begitu, kemungkinan besar pemuda akan terjerumus dalam kancah FREE SEX yang membawa dampak pada HIV/AIDS.

Untuk menghindari dampak itu, mari kita jalankan gaya hidup sehat sesuai kaidah - kaidah yang berlaku, agar kita senantiasa jadi pemuda yang bugar dan kuat jiwanya.

Berikut ada 5 tips agar kita terhindar dari HIV/AIDS melalui gaya hidup sehat :
  • Menjaga Hati, Otak dan Tingkah laku dari berbagai macam Hal negatif.
  • Rajin membersihkan diri, lingkungan dan rumah
  • Membekali diri dengan iman yang kuat.
  • Tidak merokok.
  • Hindari FREE SEX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran DAN Kritik,, Awal Dari Sukses Lhoo..